Tidak Ada Lagi Pemain Bola Yang Pantas Memakai Nomor Punggung Ini

Posted on

Sejumlah cara yang dilakukan dengan klub untuk menghormati punggawa legendaris mereka. Salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan memensiunkan nomor jersey yg biasa dipakai sang punggawa. Pemain-pemain yang nomornya dipopulerkan biasanya merupakan pemain yang loyal atau telah membangun kontribusi yang besar kepada tim. Mengistirahatkan nomor punggung pun bukan perkara yang sederhana bagi klub tapi nya telah melakukannya selama bertahun-tahun. Salah satu permain terhebat Nyata Madrid, Raul mendapat tindakan yang istimewa dari Schalke setelah bermain untuk tim Jerman tersebut. Setelah buang-buang 15 tahun di Nyata Madrid, penyerang asal Spanyol itu bergabung dengan tim Bundesliga dan menghabiskan 2 musim di sana dengan membangun dampak yang positif pada klub. Dan inilah 10 nomor punggung jersey bola yang di pensiunkan untuk di pakai lagi oleh pemain lain seperti yang diberitakan oleh situs berita dan taruan bola online ini:

  1. Namun, Royal Blues mengambil hal yang mengejutkan dengan memensiunkan jersey angka 7 untuk menghargai Raul sehabis sang pemain meninggalkan tim. Legenda Schalke Olaf Thon dan Ingo Anderbrugge tak terima dengan keputusan tim dan mengkritik habis-habisan tim Bundesliga tersebut. Meski joint di usia 30-an, Raul mampu mencetak 40 target dalam dua musim. Disebut sebagai salah satu pemain Argentina terbaik, Diego Maradona sempat menjadi bintang di Serie A selama tujuh masa memperkuat Napoli. Ia memberlakukan nomor punggung 10 dengan tahun 1984 sampai 1991 dan meraih prestasi yg gemilang.
  2. Maradona seorang sosok mampu mengantar Napoli mendapat kesuksesan dengan menjadi raja di Serie A pada musim 1986-87 dan 1989-90. Selain itu, Partenopei juga dibawanya menjuarai Piala UEFA pada tahun 1989. Klub Azzurri itu total memenangkan tiga trofi selama diperkuat menjadi pemenang Piala Dunia 1986 ini. Meski Maradona meninggalkan Napoli dengan cara yang buruk sehabis mendapat sanksi 15 bintang karena terbukti menggunakan kokain, klub Serie A memperlihatkan penghormatan kepada sang pahlawan dengan mengistirahatkan nomor punggung 10.
  3. Legenda Brasil yg telah memenangkan tiga Gelar Dunia, Pele mendapat perhormatan tinggi dari New York Cosmos meski hanya menguatkan klub tersebut selama 2 tahun. Si Mutiara Berwarna gelap bermain untuk klub waktu kecilnya Santos selama nyaris dua dekade dan dia pindah ke Amerika Penggabungan hanya untuk meningkatkan kepopulerannya dan reputasinya. Pele menjadikan 107 penampilan dan membikin 64 gol untuk Cosmos. Setelah sang pemain retirement, klub juga memutuskan memensiunkan angka punggung 10 yg dikenakan Pele.
  4. NY Cosmos sempat dibubarkan pada masa 1985 dan didirikan sedang pada tahun 2010. Satu-satunya pemain yang sangat dihormati untuk dua dekade terakhir, Javier Zanetti merupakan pemain berharga bagi Inter Milan. Bulan Argentina itu menghabiskan 12 tahun di Giuseppe Meazza dan meraih banyak keberhasilan di sana. Zanetti menjadi kapten Nerazzurri pada 1999-2014 lalu terkenal dengan sebutan ‘Il Capitano’ atau ‘Sang Kapten’. Presiden baru Inter Erick Thohir mengumumkan bahwa angka punggung empat yang perlu membayar Zanetti akan diabadikan pada akhir musim 2013-14. Sehabis gantung sepatu, Zanetti dan diangkat sebagai wakil presiden klub sebagai penghargaan dipermukaan jasa-jasanya.
  5. Bek terbaik Inggris dan satu-satunya kapten The Three Lions yang sempat mengangkat Piala Dunia, Bobby Moore mendapat penghargaan raksasa oleh West Ham United saat klub London memensiunkan nomor punggung 6 punyanya. Moore menghabiskan 16 masa di West Ham lalu membuat lebih dari 500 performa untuk The Hammers. Ia dikenal karena kemampuan baca permainan yang sangat bagus lalu disebut sebagai bek terpasti sepanjang masa oleh cerita sepakbola Pele.
  6. Roberto Baggio dianggap sebagai salah satu punggawa terbaik Italia sepanjang waktu dan menghiasi lapangan dengan sejumlah klub besar tergolong Inter Milan, Juventus, Milan dan Fiorentina. Tapi, hanya Brescia yang memberi penghargaan besar dengan mengabadikan angka punggung 10 punyanya. Baggio menghabiskan masa akhir karirnya bersama Brescia di mana dia mampu mencetak 46 target dalam 101 pertandingan. SANG Kuncir Kuda memenangkan Ballon d’ Or pada masa 1993 dan meraih piala Serie A bersama Juventus dan AC Milan.
  7. Cerita sepakbola Hungaria, Ferenc Puskas, bermain untuk Budapest Honved dari 1943-1956 dengan membikin lebih dari 300 gol didalam 341 penampilan. Saat pada Honved, ia menjadi top skor di liga Hungaria hingga empat kali dan pada masa 1948 ia menjadi top skor di Eropa. Honved menghargai Puskas dengan memensiunkan angka punggung 10 yang sempat dikenakan oleh dirinya. Sehabis memperkuat Honved, Puskas dan bergabung dengan Real Madrid dan meraih kesuksesan raksasa di sana. Ia membantu Los Blancos memenangkan lima piala La Liga dan 3 gelar Piala Eropa.
  8. PENDINGIN RUANGAN Milan punya banyak punggawa hebat dalam 2-3 waktu terakhir dan Franco Baresi adalah salah satunya. Bek awal Italia ini cuma menguatkan Milan dalam sepanjang karirnya dengan memainkan lebih dari 600 pertandingan dan memenangkan beberapa piala bergengsi. Baresi pun berperan besar menjadi mentor bagi Paolo Maldini remaja yang kemudian menjadi legenda tim. Baresi terpilih sebagai punggawa terbaik klub pada abad ke-19 dan tidak mengagetkan jika melihat Milan membeli tiket memensiunkan nomor punggun 6 untuk menghormati jasa-jasanya.
  9. Paolo Maldini, salah satu bek terpasti sepanjang masa, cuma menguatkan AC Milan dalam pinggiran karirnya. Pria Italia ini menikmati kesuksesan besar dengan seragam Rossoneri termasuk memenanngkan lima gelar Liga Champions. Setelah mengabdi di tim selama lebih dari 25 masa, Paolo Maldini pantas mendapatkan kehormatan dengan dipensiunkannya angka 3 yang identik dengan dirinya. Meski telah dipensiunkan, nomor punggung 3 tetap bisa digunakan lagi dengan anaknya Maldini.
  10. Cruyff Selain salah satu pemain terbaik pinggiran masa, tapi juga membangun kontribusi yang besar dalam internasional sepakbola. Cruyff bergabung dengan Ajax ketika berusia berumur 10 tahun dan menggeluti karir yang luar biasa di sini sebagai pemain dan pelatih. Selama karir mainnya, Cruyff memenangkan delapan piala Eredivisie dan tiga Gelar Eropa. Bahkan setelah gantung sepatu, Cruyff masih tetap melintang Ajax dengan menangani team selama tiga tahun pada tahun 1980-an. Nomor punggung 14 yang sangat identik dengan dirinya kemudian dipensiunkan dengan pihak klub pada masa 2007.

sumber: https://agenbola.io/dunia-bola/

Leave a Reply

Your email address will not be published.