Cara Mengisi Ulang THB Commuter Line di Vending Machine Commuter

Posted on

Cara Mengisi Ulang THB Commuter Line di Vending Machine Commuter Ada pengalaman belum lama saat saya dan kawan kampus saat mau mengisi ulang tiket kartu kereta api commuter line yang ada di Stasiun Jakarta Kota, bila beberapa saat lalu kami menjalankan pengisian ataupun pembelian lewat loket kini telah ada commuter vending machine. Bingung juga admin karena tak tahu cara mengisi ulang THB commuter line di mesin semacam ini. Bagi konsumen commuter line Jabodetabek pasti sudah tahu arti dari THB, ya THB adalah Tiket Harian Berjamin pengganti dari Tiket Harian Single Trip tuk sekali perjalanan KRL dan dipakai tuk terhindar dari kartu single trip yang sering hilang. Kedatangan commuter vending machine yang ada di stasiun Jakarta Kota, ada yang senang karena bisa mengurai antrian ketika pembelian tiket baru ataupun pengisian ulang. Tetapi bagi yang tidak tahu cara isi ulang THB commuter line di vending machine perlu waktu sedikit lebih lama sebab belum familiar, tuk itu yuk simak caranya di bawah ini.

 

Tahap-Tahap Isi Ulang di Vending Machine

  • Silahkan masukin kartu tiket commuter line di posisi yang paling kanan.
  • Tap ataupun klik menu isi ulang THB, bila mau refund ataupun ambil jaminan kartu silahkan tap yang di bagian bawah.
  • Karena saya dan kawan tujua arahnya ke Depok dari Stasiun Kota so pilih Depok sebagai tujuan.
  • Masukan uang kamu pada kotak yang disediakan seperti ketika memasukan tiket.
  • Lihat di layar monitor apa sudah benar atau belum stasiun tujuan, jika betul silahkan tap Proses.
  • Tunggulah hingga proses isi ulang THB kamu kelar, proses ini tak memakan waktu lama maka setelah beres bisa ambil lagi tiket kartu commuter line kamu.
  • Nah sebab kami memasukkan uang kertas senilai Rp. 5000 maka bakal dikembalikan pulang Rp.2000 sesuai berdasarkan biaya dari stasiun jakarta kota ke Depok ialah Rp.3000 dan ambil di sebelah kiri kotak ambil kembalian dari uang tadi.

Pembayaran tiket kartu Commuter Vending Machine dapat dlakukan dengan uang kertas serta koin tapi kamu musti memperhatikan nominalnya sebagaimana di bawah ini.

  • Koin minimal nominal Rp. 500 dan Rp. 100
  • Uang kertas minimal nominal Rp. 2000, 5000, 10.000, serta Rp. 20.000

Bagaimana pendapat kamu lebih mudah cara isi ulang THB di Commuter Vending Machine atau loket konvensional yang antriannya lebih oanjang dan memakan waktu lama?

Leave a Reply

Your email address will not be published.